Thursday 20 October 2016

Kalah dari Marquez Rossi Alami Malu dan Cidera

Valentino Rossi coba bangkit pasca-peluang juaranya tertutup di Grand Prix Jepang. Jelang tampil di Sirkuit Phillip Island dalam Grand Prix MotoGP Australia, Minggu (23/10/2016), pembalap Movistar Yamaha mengaku siap merebut poin untuk mempertahankan posisi runner up klasemen kejuaraan.
Ya,The Doctor mesti rela gagal lagi jadi juara dunia MotoGP setelah terjatuh di Sirkuit Motegi. Gagalnya menyelesaikan balapan membuat Rossi tak mungkin mengejar perolehan poin Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang seri balap ke-15.Nah, kondisi demikian membuat Rossi tinggal fokus mempertahankan posisi dua. Di Motegi, Jorge Lorenzo juga terjatuh sehingga tidak bisa menyalip posisinya di papan klasemen.
Rossi menilai, kekalahan di Jepang cukup berdampak secara mental dan fisik. Tak cuma malu gagal mengalahkan Marquez, pembalap Italia juga ternyata menderita cedera jari yang cukup mengganggu. "Pada akhirnya, sangat sedih kehilangan kesempatan membuat balapan yang bagus, untuk bertarung dengan Marquez dan membawa pulang sesuatu yang bagus setelah tampil baik selama latihan dan kualifikasi. Ketika terjatuh, itu cukup memalukan saat pulang," tutur Rossi seperti dikutip MCN, Kamis (120/10/2016)."Lihatlah data, sangat sulit memahami insiden tersebut, yang saya tidak tahu apakah baik atau buruk. Hal bagusnya adalah saya punya balapan lain untuk menebusnya,""Di akhir race, jari saya juga patah. Cedera itu semakin membaik, tapi masih sakit sedikit. Saya bersyukur itutidak mempengaruhi cara balapan, meski terasa sangat sakit untuk beberapa menit," jelasnya. Rossi menambahkan, dirinya siap menghabiskan sisa musim dengan merebut podium. Melakoni tiga balapan dengan kondisi berbeda di Australia, Malaysia, dan Valencia, ia bertekad mengatur tunggangannya, YZR-M1 sebaik mungkin. "Motivasi terbesar saya adalah bisa membuat poin, mencoba dan bertarung untuk podium di tiga balapan yang punya trek dan kondisi berbeda. Saya suka Phillip Island dan Malaysia, meski kami akan selalu kerjakeras di Valencia. Setiap pekan punya masalah yang berbeda, tapi kami akanberusaha untuk bisa dapatkan podium," tutupnya.

Sumber : Sindo

Moga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment